RSS

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI

31 Jan

Kami siswa siswi kelas 1 SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak H. Wasiman, S.Pd yang telah membimbing kami. Walau hanya sebentar kami mengenal Bapak Wasiman tetapi senyumnya yang selalu merekah, keramahannya, kerendahatiannya dan kebijaksaannya selalu melekat dihati kami. Kami teringat pertama kali mengenal Bapak Wasiman adalah ketika penyerahan data diri calon peserta didik baru di tahun 2011. Bapak Wasiman ikut duduk menerima dan memberi doa agar kami para calon peserta didik baru diterima menjadi anggota keluarga besar SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI. Sekali lagi terima kasih atas semua yang telah Bapak Wasiman berikan kepada kami. Selamat menikmati masa purna tugas, kebijaksanaan Bapak “Wise Man” akan kami teladani.

Ya, pada hari Selasa, 31 Januari 2012 secara resmi Bapak H. Wasiman, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI memasuki masa purna tugas dan digantikan oleh Bapak Drs. H. Yayat Suryatman, MM yang secara resmi menjadi Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI di hari yang sama

kumpulan photo-photo dapat dilihat di facebook kelassatu polasebelas

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI yang diketuai oleh Ibu Sri Hastuti, S.Pd dan Ibu Hj. Suharni, S.Pd sebagai pembawa acara tersebut dipenuhi perasaan haru. Berulang kali suara Ibu Suharni terdengar bergetar berusaha menahan tangisan haru, rasa sayang dan rasa akan merindukan teman kerja yang sudah bertahun-tahun bersama.

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI tersebut diawali dengan pembacaan surah Al-Fatihah dan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan yang hadir. Kemudian langsung dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan berakhirnya masa tugas Bapak Wasiman dan penunjukan Bapak Yayat sebagai Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI. Setelah resmi menjadi Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI, Bapak Yayat mendapat sebuah bingkisan dari Bapak Wasiman. Ketika dibuka oleh Bapak Yayat, ternyata bingkisan tersebut berisi seragam batik SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI, dan Bapak Yayat didaulat untuk saat itu juga mengenakan seragam batik SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI. Setelah mengenakan seragam batik tersebut Bapak Yayat benar-benar terasa sudah menjadi satu dengan keluarga besar SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan diantaranya diberikan oleh Bapak Wasiman. Bapak Wasiman memasuki masa purna tugas setelah bertugas selama 37 tahun 1 bulan. Bapak Wasiman pertama kali bertugas sebagai guru di SDN Pondok Labu 05 selama 15 tahun sejak 1 Januari 1975. Kemudian beliau dipindahtugaskan ke SDN Pondok Labu 11 Pagi dari tahun 1990 hingga 2002. Bapak Wasiman diangkat menjadi Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 12 sejak tahun 2002 hingga 2006. Dan Bapak Wasiman mengakhiri masa tugasnya sebagai Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI dari tahun 2006 hingga Januari 2012. Bapak Wasiman menjelaskan fasilitas yang terdapat di SDN Pondok Labu 11. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah adanya “sister school” yaitu pertukaran guru dan pelajar dengan sekolah di Australia dan diadakannya “study teleconference” sehingga siswa-siswi di SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI dapat berinteraksi langsung dengan siswa-siswi di Leongata Primary School di Australia. Fasilitas lainnya adalah adanya pendingin udara di setiap kelas, perpustakaan, kantin sekolah, laboratorium bahasa, LCD komputer di tiap kelas, penggunaan laptop oleh setiap guru, CCTV di tiap kelas, pengeras suara yang dapat dikontrol dari kantor untuk tiap-tiap kelas, papan tulis pintar yang dapat langsung terkoneksi dengan internet dan bangku ergonomis yang memudahkan siswa-siswi untuk mengikuti pelajaran secara kelompok atau individu. Dalam sambutannya, Bapak Wasiman mengungkapkan “PR” untuk Bapak Yayat. “PR” tersebut diantaranya untuk meningkatkan pembelajaran berbasis IT agar dilakukan secara rutin di tiap kelas. Menjadikan profil sekolah yang berkarakter budaya bangsa. Peningkatan “Sister School” dan hubungan dengan sekolah di Jepang, yang sampai saat ini baru dari sisi “art” dimana siswa-siswi sekolah di Jepang membuat setengah sisi gambar dan siswa-siswi SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI membuat setengah sisi lainnya. Bapak Wasiman juga memberitahukan bahwa pada tanggal 6 Pebruari 2012, akan ada kunjungan dari guru-guru dan kepala sekolah dari Berau, Kalimantan untuk studi banding.

Sambutan Bapak Wasiman dilanjutkan dengan Bapak Yayat. Beliau mengatakan akan meneruskan program kerja yang sudah tertulis dan baru akan memulai program kerja yang baru di tahun ajaran baru 2012-2013. Beliau bertekad untuk mempertahankan peringkat 1 yang telah diperoleh SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI. Dalam sambutannya Bapak Yayat juga mengumumkan bahwa PPDB SD 2012 dibagi dalam 3 tahap, yaitu; tahap SD RSBI dilanjutkan tahap SD SSN dan diakhiri dengan tahap SD standard. PPDB SD RSBI akan dimulai pada bulan Mei 2012. Dikatakan pula oleh beliau bahwa siswa TK yang berprestasi wajib diterima di SD standard dan prestasi tersebut menjadi nilai tambahan di PPDB SD RSBI dan PPDB SD SSN. Beliau juga mengatakan akan mengevaluasi diri dan mengangkat Bapak Wasiman menjadi nara sumber SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI, karena pendapat, pemikiran dan pengalaman beliau masih sangat diperlukan.

Bapak Drs. H. Yayat Suryatman, MM mulai bekerja sebagai guru di SDN Lebak Bulus 02 dari tahun 1980 hingga 1998. Dan pada tahun 1998-2005 beliau dipindahtugaskan ke SDN Lebak Bulus 06. Selanjutnya pada tahun 2005-2009 beliau bertugas di SDN Pondok Labu 07 Pagi. Beliau diangkat menjadi Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 01 Pagi dari tahun 2009 hingga 2012. Dan saat ini mulai menjadi Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 Pagi RSBI sejak 31 Januari 2012.

Acara dilanjutkan dengan memperkenalkan anggota komite sekolah, guru-guru sekolah dan WOTK. Wizel murid kelas 6 membacakan kesannya kepada Bapak Wasiman. Dan Ibu Sri serta Ibu Valletta membacakan puisi yang mengharu biru. Para guru menyampaikan salam perpisahan kepada Bapak Wasiman diiringi dengan nyayian Bapak Marji yang sungguh menyentuh hati. Kemudian WOTK 1 hingga 6 memberikan tanda kasih kepada Bapak Wasiman. Ditengah-tengah acara, miss Airin mengirimkan sms kepada Ibu Tias yang isinya diantaranya mengatakan bahwa ia akan sangat merindukan senyum Bapak Wasiman. Acara ditutup dengan acara ramah tamah sambil menikmati Soto Kauman.

 
 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: