RSS

Silaturahim & Doa Bersama Menjelang Ramadhan 1432 H

27 Jul

WOTK 1 sampai 6 SDN Pondok Labu 11 RSBI bersilaturahim bersama para guru dan kepala sekolah dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H.

Pak H. Wasiman, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 RSBI membuka acara dengan memberikan kata sambutan. Salah satu isinya adalah agar segera dibuat dan disepakati RAPBS.

Selanjutnya Pak Wasino sebagai pembawa acara mengingatkan kita untuk selalu silaturahim, sebagaimana acara ini dibuat, baik kepada yang masih hidup maupun yang sudah menghadap Yang Maha Kuasa. Pak Wasino juga mengingatkan kita untuk selalu mendoakan saudara-saudara yang beriman yang sudah mendahului kita dan jangan saling dengki sesama orang beriman. Memohon mudah-mudahan masyarakat anggota SDN Pondok Labu 11 RSBI menjadi masyarakat yang bertakwa kepada Allah SWT sehingga mendapat berkah dari Allah SWT. Karena bila suatu kampung bertaqwa kepada Allah SWT, maka akan dituruni berkah. Alhamdulillah pagi-pagi anak-anak tampak melaksanakan Shalat Duha.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Istiqfar, membaca Surat Yasin, Membaca Doa dan Ayat-ayat pendek. Selanjutnya Tauziah dan doa yang dibawakan oleh Pak Ahmad Sarnubi.

Dalam Tauziahnya Pak Ahmad Sarnubi mengatakan bahwa orang-orang beriman hatinya bisa tentram karena selalu mengingat Allah SWT. Hati manusia bisa saja menjadi keropos. Oleh karenanya bawalah hati untuk membaca Al-Quran dan selalu mengingat kematian, sehingga Insya Allah akan menjadi sadar diri. Hati manusia bisa dimasuki oleh setan yang bernama Sablin yang bertugas untuk menggoda manusia supaya melamun atau menghayal.

Sebelum menunaikan ibadah puasa kita sebaiknya membersihkan hati, meminta maaf maaf kepada orang tua kita, saudara, kerabat dan teman. Karena malaikat memohon kepada Allah agar tidak menerima puasa orang-orang yang; suami-istri yang masih marah-marahan, anak yang durhaka kepada orang tua, dan juga yang masih marah kepada saudara.

Dan niat adalah hal yang terpenting karena agama menganjurkan segala sesuatu itu tergantung dari niatnya. Niat adalah pilar utama dalam ibadah. Oleh karena itu jangan sampai salah niat. Sebagaimana niat para orang tua menyekolahkan putra/putrinya ke SDN Pondok Labu 11 RSBI adalah agar menjadi anak yang pintar, pandai dan soleh. Maka dari itu kita harus luruskan niat kita.

Selama bulan Ramadhan sebaiknya perbanyak rukiyah, taraweh, membaca Al-Quran, Shalat dan dzikir. Karena amal di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Shalat sunah akan sama nilainya dengan shalat wajib. Shalat wajib akan bernilai 70 kali shalat wajib dibulan lainnya.

Dan akhirnya sebelum acara ditutup dengan doa oleh Pak Wasino, beliau mengingatkan agar supaya hati kita tidak karatan sebaiknya; kirotul Al-Quran, selalu ingat mati dan suka ziarah kubur, berbekal takwa dengan mengaji jadi harus bisa membaca Al-Quran, dan melaksanakan tugas manusia yaitu mencegah mungkar.
Acara ditutup dengan membuat lingkaran untuk bersalaman saling memaafkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan hati yang bersih.

Rangkaian terakhir acara silaturahim adalah bersama-sama menikmati Soto Kudus Kauman di ruang kelas 1.

– Posted using BlogPress from my iPhone

 
Leave a comment

Posted by on July 27, 2011 in silaturahim, WOTK

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: