RSS

Pak H. Wasiman, S.Pd. Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 RSBI.

10 Aug

Pak H. Wasiman, S.Pd. Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 RSBI.
(Pak Wasiman, The Wiseman)

Wartawan cilik kali ini adalah Ibn Danish, Umar, Fauzan dan Devina. Mereka berkesempatan mewawancarai Bapak H. Wasiman, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Pondok Labu 11 RSBI.

Ibn sangat penasaran mengenai pekerjaan kepala sekolah sebelumnya, maka hal tersebutlah yang pertama kali ditanyakan oleh Ibn. Pak Wasiman pun menjelaskan bahwa sebelum menjadi kepala sekolah ia adalah seorang guru, sama dengan guru-guru lainnya. Dan kepala sekolah adalah juga guru, yaitu guru yang mendapat tugas tambahan, yaitu sebagai kelapa sekolah. Seperti halnya ketua kelas, selain sebagai murid dia juga sebagai ketua kelas.

Ibn lanjut menanyakan tentang pengalaman yang menyenangkan dan pengalaman yang membuat Pak Wasiman marah. “Bapak senang jika murid-murid pinter, sopan dan baik. Oleh karena itu kamu harus jadi anak yang pinter.” Jawab Pak Wasiman. Dan Pak Wasiman pun bercerita bahwa ada pengalaman yang membuatnya marah, yaitu ketika mengajar kelas VI, ada murid yang tidak mau mendengarkan cerita Pak Guru, murid tersebut malah berbicara dengan teman-temannya, komandan bicara. “Siapa namanya?” Devina langsung menyambar ingin tahu. Dan Pak Wasiman menjelaskan jika murid tersebut sudah berkeluarga dan sudah bekerja. Pak Wasiman memberi wejangan kepada para wartwan cilik tersebut agar jika tidak ingin dimarahi bapak atau ibu girru, maka harus “mendengarkan baik-baik!” suara koor terdengar kompak dari ketiga wartwan cilik tersebut menyelesaikan kalimat Pak Wasiman.

Umar bertanya tentang hari ulangan. Dan Pak Kepala Sekolahpun menjawab jika para guru sudah mempunyai jadwal ulangan. Ulangan bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis artaupun Jumat, karena jumlah mata pelajarannya banyak. Misalkan hari Senin Matematika, hari Selasa Bahasa dan hari Rabu IPA.

Fauzan menanyakan mengapa banyak sekali lomba disekolah ini. Pak Wasiman menjelaskan jika lomba itu adalah salah satu cara untuk memintarkan murid. Fauzanpun menambahkan jika kita juara Echo School. Menurut Pak Wasiman di Echo School kita juara di 23 jenis kejuaraan. “Saya dapat 3 piala” sambar Devina malu-malu. Dan Pak Wasiman pun berkata,”Wah, bagus itu, di TK dapat 3 piala di SD dapat 50 piala”

Dan wawancara singkat itu ditutup oleh Pak Wasiman,”Kamu adalalah anak yang pinter, kalau tidak pinter tidak bisa masuk POLA 11. Oleh karena itu harus rajin belajar lagi, tidak banyak main. Semangat belajarnya, yang giat belajarnya, agar menjadi anak yang pandai, pinter, sopan dan berbudi pekerti yang baik. Bapak harapkan belajar yang baik dan sungguh-sunggu supaya pintar. Terima kasih, semoga kamu sukses semua. Amin.”

 
Leave a comment

Posted by on August 10, 2011 in photo project, wawancara

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: