RSS

KBM Istana Kepresidenan dan MONAS

31 Jan

Sabtu, 28 Januari 2012, murid-murid kelas 1B bersama dengan kelas 1A pergi ke Istana Kepresidenan Jakarta dan MONAS. Mereka didampingi oleh bapak Kepala Sekolah Bapak Wasiman, Wali Kelas 1B Ibu Lilis Sartikasari, Wali Kelas 1A Ibu Sri Hastuti, Guru Agama Bapak Wasino, Penjaga Sekolah Bapak Rahlan dan WOTK 1B dan 1A.
Berangkat
Berangkat menggunakan bis Blue Star sesuai jadwal, pukul 07.00 sehingga sampai di Istana Kepresidenan mendapat nomor antrian pertama. Sambil menunggu tur Istana Kepresidenan kami berfoto dengan latar belakang foto keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dipajang berukur besar di depan toko cinderamata.
Mengatur BarisanIstana Kepresidenan
Tepat pukul 09:00 WIB wisata Istana Kepresidenan dimulai. Kami semua diangkut menggunakan bis menuju aula untuk menonton video sambutan dari Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Selanjutnya berjalan kaki menuju Istana Merdeka lalu berphoto di depannya kemudian dilanjutkan masuk ke dalam Istana Merdeka dan berjalan-jalan di kebun yang merupakan Presiden Susilo Bambang Yudhono bermain golf ataupun menerima tamu dalam acara jamuan makan. Wisata Istana Kepresidenan ditutup dengan pembagian air mineral gratis dan kami diangkut kembali ke toko cindera mata yang merupakan juga ruang tunggu dan tempat penitipan barang.
Selanjutnya berangkat menuju MONAS untuk makan siang dan melihat Ruang Kemerdekaan serta Ruang Museum Sejarah. Selama di MONAS anak-anak didampingi 2 kakak pemandu wisata. Mereka menerangkan setiap detail Ruang Kemerdekaan dan Ruang Museum Sejarah dan dan sejarah singkat MONAS. Selama kakak-kakak pemandu menerangkan, anak-anak menyimak dan mencatat.
makan siang di MONASMuseum SejarahMONASMONASSetelah lelah di MONAS, kami semua kembali ke sekolah.

 
Leave a comment

Posted by on January 31, 2012 in Uncategorized

 

Tags: , ,

Leave a comment